PROGRAM PENDIDIKAN : KB PAUD TK (PRE SCHOOL) NURANI HATI


Foto : Dokumentasi milik  PAUD Km 0 kemendikbud

PROGRAM PENDIDIKAN - PAUD(PRE SCHOOL) NURANI HATI

LATAR BELAKANG PENDIRIAN PAUD NURANI HATI :

Yayasan Nurani Hati Institute dalam waktu dekat di tahun ajaran baru 2018-2019 membuka tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diberi nama “ PAUD Nurani Hati”. PAUD Nurani Hati akan di Pimpin Oleh Bunda Indah Sebagai Kepala Sekolah, dibantu oleh timwork yang profesional dalam bidang pendidikan Anak.


                                   

 OWNER  & CEO NURANI HATI INSTITUTE




PAUD yang berlokasi di Jl Duren 1 No 5 Kel Rangkepan Jaya baru, Pancoran mas 16434 Depok , PAUD Nurani Hati, kami berencana siapkan menjadi PAUD percontohan, dengan menyiapkan fasilitas yang  di dalamnya mencukupi kebutuhan dasar pendidikan.

PAUD Nurani Hati selain fokus kepada Pendidikan anak, juga menyediakan konseling untuk anak agar dapat fokus serta emosional terstabilkan, Kami juga membuka konseling parenting / Orang tua untuk bagaimana fokus didalam emosional diri .  Selain itu Program PAUD Nurani Hati juga menyediakan konseling anak untuk mendeteksi Potensi Diri dan BakatNya.

Konsep pendidikan yang ditawarkan di PAUD Nurani Hati memiliki 6 aspek pengembangan diri manusia. yakni "Nilai-nilai agama dan Karakter/moral, mengembangkan kemampuan  motorik kasar dan halus, meningkatkan kemampuan kognitif, serta bahasa, diakhiri dengan mengedepankan jiwa sosial dan mampu menstabilkan emosional disetiap aktifitas anak, serta seni.

Konsep pendidikan PAUD Nurani hati akan mengedepankan tiga aspek penting yaitu Life Skill, Social Skill dan Moral Skill sehingga anak siap bermasyarakat secara alami (Edukatif lingkungan).

Target utama murid yang diterima di PAUD Nurani Hati adalah anak-anak disekitar lingkungan berdirinya PAUD Nurani hati dan Masyarakat Umum boleh mendaftarkan anaknya untuk belajar di tempat tersebut.

MOTO PAUD NURANI HATI :


Moto PAUD Nurani Hati dibentuk adalah menjadikan anak "Berkarakter/Akhlak, Cerdas, Mandiri, Disiplin"

PROGRAM KERJA SAMA :


Dalam waktu dekat PAUD Nurani Hati akan berkolaborasi dengan PAUD Km 0, dimana PAUD ini adalah Binaan Kemendikbud yang merupakan PAUD percontohan di Indonesia.

Foto : Dokumentasi pribadi lokasi PAUD  Km 0 - Kemendikbud

INFO PENDAFTARAN:


Masyarakat umum boleh mendaftar sejak sekarang, datang langsung ke PAUD Nurani hati atau menghubungi bunda Indah di WA: 0812 1276 7477 atau di 0812 9833 0017.


Visi PAUD Nurani Hati:


Visi PAUD Nurani Hati adalah Mewujudkan anak usia dini yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, berani, ceria, jujur, berinisiatif, bertanggung jawab, kreatif, percaya diri, dan cinta tanah air menuju terbentuknya insan Indonesia cerdas komprehensif.


Misi utama PAUD Nurani Hati adalah :


  • Meningkatkan Ketersediaan layanan yang terbaik kepada anak dan orang tua .
  • Memperluas Keterjangkauan layanan kepada anak dan orang tua.
  • Meningkatkan Kualitas/mutu dan relevansi layanan pendidikan
  • Mewujudkan Kesetaraan dalam memperoleh layanan pendidikan
  • Mengembangkan Potensi Diri dan Potensi Bakat Anak 

 

 TUJUAN PAUD Nurani Hati di didirikan:


Tujuan umum pembangunan PAUD Nurani hati adalah untuk menguatkan peran PAUD sebagai fundamen pembangunan pendidikan nasional, dengan tujuan khusus meliputi :
  • Memperluas layanan kepada masyarakat  yang menjangkau semua lokasi dan komunitas anak usia dini.
  • Meningkatkan pemerataan layanan
  • Menyediakan layanan terbaik yang bermutu, akuntabel, dan selaras dengan tahap perkembangan anak.
  • Mewujudkan layanan Pendidikan yang non-diskriminatif, inklusif, dan berkeadilan.
  • Mewujudkan sistem layanan Pendidikan  yang menjamin semua anak usia dini berkesempatan memperoleh layanan.
  • Mewujudkan kerja sama dan berkolaborasi dengan pihak manapun, selama tujuan pendidikan di kedepankan

 TATA NILAI PAUD Nurani Hati:



Dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan, PAUD Nurani Hati mempunyai tata nilai ideal yang sesuai dengan tata nilai pendidikan nasional Indonesia yaitu :
  • Amanah :  Memiliki integritas, bersifat jujur dan mampu mengemban kepercayaan.
  • Profesional :  Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai serta memahami bagaimana mengimplementasikannya.
  • Antusias dan Bermotivasi Tinggi :  Menunjukan rasa ingin tahu, semangat berdedikasi, serta berorientasi pada hasil.
  • Bertanggung Jawab dan Mandiri :  Memahami resiko pekerjaan dan berkomitmen untuk mempertanggungjawabkan hasil kerjanya, serta tidak tergantung pada pihak lain.
  • Kreatif :Memiliki pola pikir, cara pandang dan pendekatan yang variatif terhadap setiap permasalahan.
  • Disiplin : Tata pada tata tertib dan aturan yang ada, serta mampu mengajak orang lain untuk bersikap yang sama.
  •  Peduli dan Menghargai Orang Lain :  Menyadari dan mau memahami, serta memperhatikan kebutuhan dan kepentingan pihak lain.
  • Belajar Sepanjang Hayat : Berkeinginan dan berusaha untuk selalu menambah dan memperluas wawasan, pengetahun dan pengalaman, serta mampu mengambil hikmah dan menjadikan pelajaran atas setiap kejadian.


Pendaftaran di Yayasan Nurani Hati Institute dapat menghubungi di WA 081212767477
Office : Jalan Duren No 5 Rangkepan Jaya Baru, Pancoran Mas , Depok 16434
email : nurnaihatiinstitute@gmail.com
web : http://www.nuranihatiinstitute.blogspot.com/


English Lesson Program.

Adalah salah satu program unggulan dari KB TK Nurani hati , Mulai berjalan sejak awal 2019. Perkembangan anak menguasasi bahasa sangatlah menyenangkan, mereka begitu antusias dalam belajar sambil bermain , arahan oleh Mr Reza Juniar. yang dengan sabar membentuk anak menjadi saat ini.

Kefaasihan anak KB TK Nurani Hati dalam berbahasa inggris sangatlah , program ini akan terus ditingktkan ke jenjang KB, TKA dan TK B bahkan jenjang usia dini 2-3 tahun .

berikut hasil dari perolehan mereka belajar selama mendapat bimbingan dari Mr Reza .

















TESTIMONI  
Orang Tua Siswa PAUD (PRE SCHOOL) Nurani Hati 
Tahun Ajar 2018-2019 Semester I. Ganjil .
































PROGRAM TERBARU ENGLISH COURSE 
PAUD (PRE SCHOOL) NURANI HATI



 


Dalam hidup, sering mempertanyakan perihal apa-apa saja yang menjadi timbal balik atas apa yang anak lakukan. Pada kenyataannya, jika kita bisa memandang sesuatu hal dari sisi positifnya, maka anak bisa mendapatkan manfaat-manfaat atas apa yang telah kita lakukan tersebut, termasuk juga pada bahasa tentang manfaat belajar bahasa inggris ini. 

Pengajar profesional English course PAUD Nurani Hati dibimbing oleh Mr RIZA

.

Medio September 2018, PAUD Nuran Hati membuat program ekstrakulkuler Bahasa Inggris. Tujuan utama di buat program tersebut adalah : 

Menambah pengetahuan. Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Membuatmu terlihat keren. Membuatmu merasa aman ketika liburan. Membuatmu lebih percaya diri. Semakin update. Rasional. Pendidikan Akademis. Dapat Beradaptasi dengan Lingkungan Baru. Memudahkan diri untuk bergaul. Meningkatkan Kemampuan Diri. Mengetahui Teknologi. Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Budaya Negeri. Meningkatkan Daya Konsentrasi





PROGRAM EDUKATIF LINGKUNGAN 
PAUD (PRE SCHOOL) NURANI HATI 
MENANAM PADI, JAHE













Pembelajaran berbasis Edukatif Lingkungan memberikan dorongan anak utk mengetahui lebih jauh..dan membuat anak penasaran.

Pembelajaran kali ini anak bangsa di PAUD (Pre School) Nurani Hati  melalui pendidikan anak usia Pra sekolah, mempelajari bagaimana menanam padi - bercocok tana.

Sebelumnya anak bangsa diajak bagaimana menanam bibit padi ,di semai di sawah buatan yang ada di lembaga, Al hasil , mereka anak bangsa mendapat banyak pengetahuan secara life skill, soft skill, dan hard skill, tidak terlupakan moral dan etika skill mereka terima secara tidak sadar.
Ini adalah bekal mereka yg di isi dalam pikiran bawah sadar mereka yang akan di tangkap hingga 6 tahun kedepan,Jika pembelajaran edukatif lingkungan ini diberikan remedial dan berkelipatan maka kelipatan sejumlah itulah anak bangsa mengingat positif, ini adalah investasi bangsa kedepan.
Pendidikan Di Nurani Hati Institute mengedepankan KARAKTER/akhlak sejak usia dini, menguatkan keCERDASan diri (kecerdasan pikiran dan hati) dan membiasakan ke DISIPLINan serta keMANDIRIan .


Empat pilar diatas yang menjadi kekuatan dan pembekalan serta penguatan pendidikan karakter anak bangsa kedepan.


# Nurani Hati institute adalah salah satu bagian dari institusi yang peduli menyiapkan anak bangsa menghadapi tantangan kedepan di era millenials dan Indonesia emas tahun 2045.
Yuk..... kita songsong masa depan anak bangsa dengan kepedulian dan pembelajaran berbasis edukatif lingkungan .





PROGRAM EDUKATIF LINGKUNGAN 
PAUD (PRE SCHOOL) NURANI HATI
COOKING CLASS

















PAUD NURANI HATI  Dengan program Pre School mengadakanTutorial memasak .
Selain skill (keterampilan) anak dalam bentuk soft skill melalui kesadaran menggunakan pengaman sebelum memasak, menggunakan name tag , dan mencuci tangan sebelum kelas memasak dimulai.
Anak juga dibekali dengan kesadaran keCERDASan hati dan pikiran dalam pengetahuan(Kompetensi) mengolah makanan dengan pengamanan dan keamanan maksimum saat tutorial.


Kesadaran lain yang dibekali adalah (Atitute) DISIPLIN dalam antrian sebelum memulai aktifitas.
KARAKTER anak, dimulai dari keMANDIRIan, agar supaya bagaimana nanti bisa membantu orang tua di rumah.

Harapan diatas adalah 4 pilar dari Visi dan misi Nurani Hati Institute dalam program pre School untuk membangun penguatan pendidikan karakter bangsa dan tidak menutup , bahwa aktifitas ini adalah pembekalan masa depan dengan menggali potensi (Bakat) positif anak.

Nurani Hati Institute yang berlokasi di Jalan Duren No 5 Depok 16434 - Jawa Barat Indonesia.
Selain memperkenalkan pembelajaran Berbasis formal, juga mengedepankan EDUKATIF LINGKUNGAN sebagai pondasi seperti yang sudah dilakukan minggu lalu dengan program berwawasan lingkungan (go Green) dengan menanam Jahe dan Padi .



# Nurani Hati Institute
Web http://www.nuranihatiinstitute.blogspot.com/
Utk informasi dan pendaftaran program pre school di Nurani Hati Institute hub 081212767477





PROGRAM TUMBUH KEMBANG 
DETEKSI POTENSI DIRI 
NURANI HATI INSTITUTE





Dalam.diri setiap anak sangatlah UNIK dan memiliki potensi yang luat biasa.
Bakat yang luar biasa, Tuhan jadikan pembelajaran melalui mereka.
Nurani Hati Institute, melalui masing-masing potensi menumbuhkan kembali pikiran yang selama ini di rasa berbeda oleh anak yang UNIK

Nurani Hati Institute menumbuhkan rasa percaya diri anak untuk mengenal dirinya terlebih dahulu menjadi pribadi yang berkarakter mulia. Cerdas. Disiplin dan Mandiri.

Yuk ajak anak ananda tercinta belajar bagaimana memposisikan menjadi pribadi diatas.
Apapun kebutuhan anak UNIK pasti memiliki potensi yang berbeda satu sama lainnya.
Prosesnya sederhana dimulai dari hati, ditambah dengan pengalaman membina anak usia dini menjadi bekal kami di Nurani Hati Institute untuk selalu dekat

#Salam Nurani Hati.
Info untuk lebih mengenal program tsb
Dapat menghubungi di WA 0812 1276 7477
Office : Jl Duren No 5 Depok 16434. Indonesia
Email : nutanihatiinstitute@gmail.com
Web :http://www.nuranihatiinstitute.blogspot.com



PROGRAM REWARD 
KB-PAUD/TK NURANI HATI






Selama bulan NOV-DES 2018.. Anak2 Terkasih, Anak didik kami di PAUD NURANI HATI...dengan penuh rasa Bangga..Pak Ade Sumengkar & Bunda Indah Sulistyowati persembahkan Piala ini sebagai PENGHARGAAN atas keindahan Adab Perilakumu Nak..sejak usia dini sudah DISIPLIN dalam memelihara barang2 milik SEKOLAH & milik pribadi kalianšŸ˜˜


Tujuan apresiasi ini kami berikan, agar tertanam dalam Jiwa kalian hingga besar nanti suatu kesadaran menjaga barang2 fasilitas Umum di masyarakat seperti: tembok2 jalanan, kursi2 di kendaraan Umum, Sarana2 kebersihan, dan banyak lagi prasarana di sekitarmu..

Salam Karakter PAUD NHI

Pendaftaran & Info sekolah hub.0812 127 67 477



PROGRAM KUNJUNGAN EDUKASI KB-PAUD/TK 
NURANI HATI









Pagi ini 29  Agustus 2018 acara Literasi Keuangan dan Literasi Kesehatan Alhamdulilah berlangsung lancar .

Pentingnya pendidikan Literasi diatas sangat perlu dimulai sejak usia dini.

Keterlibatan Dan Support AXA memberikan warna tersendiri akan kesadaran utk mengetahui risiko kehidupan dan kesehatan bagi siswa, guru dan kepsek tingkat PAUD ,TK dan SD sejakarta dan Depok.yang dihadiri oleh sekitar +/- 200 peserta.

Momentum diatas menyadarkan semua pihak selaku stake holder pendidikan utk turut berkontribusi .

Terima kasih utk semua pihak yang memberikan apresiasi acara ini.
1. Dinas Pendidikan provinsi DKI dan Depok
2. Manajemen AXA Budi Tampubolon CEO AFI, Ir Albertus Janto COO AFI, Benny Woworuntu Presiden Komisaris AFI dan seluruh staf.
3. CEO Nurani Hati Insritute Indah Sulistyowati
4. Siswa PAUD ,TK SD serta guru dan kepsek dan pemerhati pendidikan

Semoga perhatian dan kontribusi positif ini bermanfaat untuk semua pihak membekali anak bangsa menghadapi tantangan MEA dan era Indonesia Emas 2045.



Kami ada di # Nurani Hati Institute
Office : Jalan Duren No 5 Depok 16434 Indonesia.
Email :nuranihatiinstitute@gmail.com
Web :http://www.nuranihatiinstitute.blogspot.com/
Contact : 0812 1276 7477


Pendaftaran online dapat di klick dsini
http://www.bit.ly/Formulir_PPDB_Nurani_Hati



Penulis :@AdeSumengkar



KUNJUNGAN EDUKASI KE BALAI RISET IKAN HIAS KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN RI , DEPOK 

Tujuan kunjungan kami, TK Nurani Hati dan orang tua/Guru agar anak lebih awal dapat mencintai Budidaya dan mengenal  ikan Hias sebagai proses belajar sejak usia dini. Memberikan kesadaran yang utuh akan arti pentingnya pengetahuan ikan sebagai wujud dukungan kepada Indonesia sebagai negara Maritim yang harus dijaga kelestariannya, serta memberikan nilai  edukasi kepada anak usia dini dalam rangka mengenal jenis-jenis ikan hias sebagai saran edukasi. 



Tanggal/hari kunjungan         : 25 Juli  2019 / Kamis
Waktu kunjungan                    : 09.00 sampai dengan selesai
Tempat Kunjungan                  : Balai Riset Budidaya Ikan Hias ,Jl Perikanan No 13, Kec.
                                                       Pancoran mas , Depok
Peserta                                    : 25-30 Peserta (terdiri dari siswa /orang tua ) TK Nurani Hati,
                                                       Depok.


























 
 .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah buku ke 2 Karya Ade E Sumengkar

Membentuk Generasi Visioner melalui Buku